BAB 1
Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
Sebagai mana di ketahui persaingan di
dunia usaha sangan sengit, hingga perusahaa-perusahaan harus berfikir pintar
untuk menguasai pasar, oleh karna target pemasaran sangat berperan penting
dalam keberhasilan perusahaan. Karna dengan adanya target maka perusahaan dapat
berjalan dengan konsisten.
Suatu
prodak tidak akan dilirik apa bila bentuk dan kegunaan prodak itu selalu sama
dari tahun ke tahun. Dengan membuat prodak yang sesuai kebutuhan dan kegunaan
masing-masing, karna setiap konsumen pasti membutuhkan prodak yang sesuai
kebutuhan dan keinginannya masing-masing. Oleh karna itu telah menjadi
keharusan untuk perusahaan agar dapat membuat prodak semenarik mungkin.
Dalam
menjalankan prodak yang sesuai dengan keinginan konsumen dan baik di mata
konsumen maka perusahaan dapat mereapkan posting ke konsumen, seperti meletakan
kuisioner atau langsung terjun ke pasar yang di mana kemungkinan banyak
konsumen. Dengan cara demikian maka perusahaan dapat segerah tau apa yang di
inginkan konsumen.
PT
Dwi Buana Jaya adalah perusahaan yang menjual alat-alat berat seprti traktor
kontener dan sebagainya. Di mana perusahaan ini menjual alat-alat berat yang
banyak akan pilihan dan hanya orang-orang atau bahkan perusahaan-perusahaan
tertentu yang melirik prodak tersebut. Berdasarkan dengan latar belakang di
atas, untuk mengetahui target pasar dan kegiatan apa saja yang di lakukan PT
Dwi Buana Jaya agar dapat menarik konsumen, maka dalam penulisan Laporan Kerja Praktek
(LKP) ini saya mengambil judul “TARGET
PASAR PRODAK ALAT BERAT PT DWI BUANA JAYA”.
1.2 Materi Kerja Praktek
1.3 Tujuan Dan Manfaat Kerja Praktek
1.3.1 Tujuan kerja praktek
·
Untuk
mengetahui dan menganalisi target pasar pada PT Dwi Buana Jaya.
·
Untuk
mengetahui adanya hambatan dalam memasarkan prodak PT Dwi Buana Jaya.
·
Dan
untuk mengetahui strategi apa saja yang telah di lakukan PT Dwi Buana Jaya.
1.3.2 Manfaat Kerja Praktek
·
Untuk
mengetahui lebih dalam kegiatan-kegiatan perusahaan dalam melakukan pemasaran.
·
Untuk
mengetahui sikap yang di lakukan prusahaan dalam membuat prodak lebih menarik.
·
Untuk
menambah pengalaman kerja.
BAB 2
TEMPAT KERJA PRAKTIK
2.1 Gambaran Umum Institusi
PT Dwi Buana Jaya didirikan pada
tahun 2008 dan menjadi perusahaan pembuat peralatan transportasi. PT Dwi buana
Jaya berdomisili di Jakarta Utara dekat dengan pelabuhan Tanjung Priok.
Tepatnya di JL. Pontianak gedung KSO No. 01 Lt .2, KBN Marunda Cilincing
Jakarta Utara. Serta memiliki workshop Jl. Gusti Ngurah Rai No. 08, Bintara
bekasi.
PT Dwi Buana Jaya menyediakan
berbagai macam produk standar dan produk sesuai permintaan untuk berbagai
bidang perusahaan, seperti : Logistik, Transportasi Mining Oil dan Gas. PT Dwi
Buana Jaya memiliki kebanggan tersendiri karena dapatr memberikan produk
berkualitas dengan harga bersaing. PT Dwi Buana Jaya selalu memakai raw
material yang berkualitas dalam pekerjaan khusus dan fokus pada perbaikan dalam
memenuhi kebutuhan pelanggan.
Banyak perusahaan yang sudah bekerja
sama dengan PT Dwi Buana Jaya, antara lain seperti: Embassy United States (US),
Slickbar (Jakarta), PT Cirebon Power Electric (Cirebon), PT. Paloh Singkawang
Statbat (medan), Marunda Industrial Park (Jakarta), PT. Spektrum Krisindo
Elektri (Jakarta), PT. Mayora (tanggerang), PT. Tameng Sari Indah (Pekanbaru),
PT PLN (Jakarta), PT Trio Jaya Tunggal (Jakarta), PT Karura (Jakarta), PT.
P&I (Tangerang), PT Patra SK (Jakarta), CV. Ricon Surya Abadi (Tanjung
Enim), PT. Multi Superindo Manunggal (Jakarta) dan lain sebagainya.
2.2 Struktur Organisasi Institusi
Tugas
setiap Bagian:
- Direktur Utama: Memantau dan mengkordinasi jalan nya semua kegiatan perusahaan
- Sekretaris: Melayani direktur utama dalam hal-hal administrasi
- Staff Engineering : Memantau dan mengkordinasi semua bagian pekerja pembuatan alat berat
- Staff Administrasi: Menjalankan administrasi perusahaan
- Staff Keungan: Memantau dan menghitung keuangan perusahaan
- Staff Pemasaran: Memasarkan produk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar